Dibuka Pelatihan Kerja Gratis BLK Banda Aceh



Bagi warga Aceh diberitahukan bahwa BLK Banda Aceh membuka kembali pendaftaran Pelatihan Berbasis Kompetensi Angkatan I Tahun 2018, pendaftaran Dan pelatihan GRATIS.

Kejuruan yg dibuka:
 Mekanik Junior Sepeda Motor
 Perawatan berkala (Bensin/Diesel)
 Perawatan dan Perbaikan 10.000 KM
 Sepeda Motor Injeksi
 Autocad 3D
 Finishing Kayu Teknik Semprot
 Meubelair
 Menjahit Pakaian Dasar
 Operator Mesin Bordir
 Basic Office
 Instalasi Penerangan
 Instalasi Tenaga
 Audio Vidio
 Teknisi Telepon Selular
 Teknisi Pendingin AC
 Las SMAW 3G
 Las Fabrikasi
 Las GTAW
 Operator Pemesinan
 Drafter CAD Mekanikal
 Administrasi Perkantoran

Persyaratan Adalah:
 Pria/wanita,
 Usia min 16 thn;


Kios 3 in 1 merupakan layanan yang disediakan Kemeterian Ketenagakerjaan salah satunya melalui Balai Latihan Kerja. Dengan adanya fasilitas ini diharapkan masyarakat memiliki kemudahan untuk mengikuti pelatihan, sertifikasi, dan mendapatkan pekerjaan (penempatan). Selain itu instansi / perusahaan pun dapat mencari dan memperoleh tenaga kerja terampil sesuai dengan yang diperlukan melalui fasilitas 3 in 1 ini. 

Konsep yang digunakan dalam Kios 3 in 1 adalah sistem pengembangan SDM atau tenaga kerja dengan memanfaatkan perangkat lunak atau sistem teknologi informasi yang dapat meningkatkan hubungan antara pemerintah dengan masyarakat, dunia usaha, maupun antar instansi pemerintah. Dengan tugas pokok dalam bidang pelatihan tenaga kerja, Balai Latihan Kerja di seluruh Indonesia menjadi ujung tombak dalam pelaksanaan sistem 3 in 1. Implementasi konsep 3 in 1 kemudian difasilitasi oleh Kementerian Ketenagakerjaan melalui aplikasi Kios 3in1 yang tersedia secara online yang mewadahi seluruh Balai Latihan Kerja di Indonesia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dibuka Pelatihan Kerja Gratis BLK Banda Aceh"

Post a Comment